TUGAS MAPPING

muus
Normal
muus
2
197
2008-11-29T01:56:00Z
2008-11-29T01:56:00Z
4
1092
6231
njeporo
51
14
7309
12.00

Clean
Clean
false

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;}
table.MsoTableGrid
{mso-style-name:”Table Grid”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-priority:59;
mso-style-unhide:no;
border:solid black 1.0pt;
mso-border-alt:solid black .5pt;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-border-insideh:.5pt solid black;
mso-border-insidev:.5pt solid black;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;}

NAMA : MUSYAWAROH

NIM     :  A 410 050 007

TUGAS MAPPING

 

Mata Pelajaran            : Matematika

Kelas/semester            : VII / 1

Standar kompetensi    :
1. Kemampuan memahami bilangan dan operasi hitung serta dapat menggunakannya
dalam pemecahannya.

 

Kompetensi Dasar

Materi

Indikator

Pengalaman (latihan-latihan)

Sumber

gambar

1.1 Peserta didik mampu melakukan
operasi hitung bilangan bulat dan pecahan.

1.2 Peserta didik mampu menggunakan
sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan
untuk memecahkan masalah.

BILANGAN BULAT

1.1. Bilangan Bulat dan
Lambangnya

1.2. Operasi pada
Bilangan Bulat

·        
Rangkuman bilangan
bulat

 

 

PECAHAN

1.3  Pecahan dan Bentuknya

1.4  Operasi pada Pecahan

·        
Rangkuman pecahan

 

·     
Memberikan contoh
bilangan bulat

·     
Menentukan letak
bilangan bulatpada garis bilangan

·     
Melakukan operasi
tambah, kurang, kali, dan bagi bil bulat termasuk operasi campuran

·     
Menghitung
kuadrat dan pangkat tiga bilangan bulat

·     
Meberikan contoh
berbagai bentuk dan jenis bilangan pecahan biasa, campuran desimal, persen
dan permil

*      latihan
1

*      latihan
2

*      latiahn
3

*      evaluasi
mandiri

 

 

 

 

 

*      latihan 4

 

Matematika konsep dan aplikasinya SMP kelas VII

Gambar 1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mata Pelajaran            : Matematika

Kelas/semester            : VII / 1

Standar kompetensi    :
2.
Kemampuan memahami dan menggunakan bentuk aljabar, persamaan linear satu variabel dan  pertidaksamaan
linear satu variabel.

 

Kompetensi Dasar

Materi

Indikator

Pengalaman (latihan-latihan)

Sumber

gambar

2.1 Peserta didik mampu mengenali bentuk aljabar dan unsure-unsurnya serta melakukan operasi aljabar pada bentuk aljabar.

ALJABAR

A.   
Bentuk
Aljabar dan unsur-unsurnya

B.    
Operasi
Hitung pada Bentuk Aljabar

C.    
Pecahan
Bentuk Aljabar

D.   
Penggunaan
Aljabar untuk Menyelesaikan Masalah

 

 

 

·  Menjelaskan pengertian bentuk aljabar, variabel,
konstanta, faktor, suku dan suku sejenis

·  Melakukan operasi hitung, tambah,kurang, kali, bagi dan
pankat pada bentuk aljabar

·  Menjelaskan KPK dan FPB bentuk aljabar

·  Menerapkan operasi hitung pada bentuk aljabar untuk
menyelesaikan soal

* Evaluasi 2

Matematika konsep dan
aplikasinya SMP kelas VII

Gambar 3

 

Mata Pelajaran                        :
Matematika

Kelas/semester                        :
VII / 1

Standar kompetensi    :
3.
Kemampuan memahami dan menggunakan bentuk aljabar, persamaan linear satu variable, pertidaksamaan linear satu
variable dan perbandingan dalam pemecahan masalah.

 

Kompetensi Dasar

Materi

Indikator

Pengalaman (latihan-latihan)

Sumber

gambar

3.1 Peserta didik mampu memahami dan menyelesaikan persamaan linear satu variable.

3.2 peserta didik mampu membuat dan menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan linear satu variable.

3.3 peserta didik mampu memahami dan menyelesaikan pertidaksamaan linier satu
variable

3.4 peserta didik mampu membuat dan menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan pertidaksamaan linear satu variable.

PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL

 

A.   
Kalimat Terbuka dan Persamaan
Linear Satu Variabel

B.    
Pertidaksamaan
Linear Satu Variabel

C.    
Membuat
Model Matematika dan Menyelesaikan Soal Cerita yangBerkaitan dengan Persamaan
Linear Satu Variabel

D.   
Membuat
Model Matematika dan Menyelesaikan Soal Cerita yang berkaitan dengan Pertidaksamaan Linear
Satu Variabel

E.    
Logika Matematika

·  Mengenali PLSV dalam berbagai bentuk dan variabel

·  Menentukan bentuk setara dari PLSV dengan cara kedua
ruas ditambah, dikurangi, dikalikan atau dibagi dengan bilanganyang sama

·  Mentukan penyelesaian PLSV

·  Mengenali PtLSV dalam bentuk dan variabel

·  Mentukan bentuk setara dari PtLVS dengan kedua ruas
ditambah, dikurangi, dikalikan atau dibagi dengan bilangan yang sama

·  Mentukan penyelesaian PtLSV

·  Mengubah masalah kedalam model matematika berbentuk
persamaan linier satu variabel

·  Mengubah masalah kedalam model matematika berbentuk
pertidaksamaan linier satu variabel

·  Menyelesaikan model matematika suatu masalah yang
berkaitan dengan pertidaksamaan linier satu variabel

* Evaluasi 3

Matematika konsep dan
aplikasinya SMP kelas VII

Gambar 4

 

 

Mata Pelajaran                        :
Matematika

Kelas/semester                        :
VII / 1

Standar kompetensi    :
4.
Kemampuan memahami dan menggunakan bentuk aljabar, persamaan linear satu variable, pertidaksamaan linear satu
variable dan perbandingan dalam pemecahan masalah.

 

Kompetensi Dasar

Materi

Indikator

Pengalaman (latihan-latihan)

Sumber

gambar

4.1 Peserta didik mampu menggunakan konsep aljabar dalam aritmatika sosial

PERBANDINGAN DAN ARITMETIKA SOSIAL

 

A.   
Aritmetika Sosial dalam Kegiatan Ekonomi

B.    
Rabat (Diskon), Bruto, Tara, dan Neto

C.    
Bunga Tabungan dan Pajak

D.   
Perbandingan

E.    
Gambar Berskala

F.     
Bentuk-Bentuk
Perbandingan

G.   
Memecahkan Masalah Sehari-hari yang
Melibatkan Konsep Perbandingan

· Memberikan contoh kegiatan jual beli dan
mendiskripsikan keadaan untung rugi dan impas

· Menghitung nilai keseluruhan nilai per-unit dan nilai
sebagaiaan

· Menentukan besr untung, rugi jika harga pembeliaan dan
harga penjualan diketahui

· Menentukan besar salah satu dari harga jual, harga
beli, presentase untung/rugi jika keduanya diketahui

· Menentukan harga yang harus dibayar jika diketahui
presentase rabat, diskon dan harga semula diketahui

· Menentukan besar bunga tunggal jika diketahui
presentase bunga, lama menyimpan dan besar tabungan diketahui

· Menjelaskan pengertiaan skala sebagai suatu
perbandingan

· Menghitung faktor perbesaran dan pengecilan pada gambar
berskala

· Memberi contoh masalah sehari-hari yang melupakan
perbandingan seharga dan berbalik harga

· Menyelesaikan soal yang melibatkan perbandinagan
seharga dan berbalik harga

 

* Evaluasi 4

Matematika konsep dan
aplikasinya SMP kelas VII

Gambar 5

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: